Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Bisnis yang cocok untuk mahasiswa, modal mini cuan tinggi saat ini!¡



Bisnis yang cocok untuk mahasiswa, modal mini cuan tinggi

Siapa bilang mahasiswa cuma bisa belajar dan berorganisasi saja? Berbekal pengetahuan, kreativitas, dan keberanian, kamu bisa lho memulai bisnis yang cocok untuk mahasiswa.


Selain untuk tambahan uang saku, kamu bisa sekaligus belajar hidup mandiri dan tidak bergantung hanya dari kiriman orang tua untuk biaya hidup sehari-hari. Bahkan bisnis yang kamu mulai ini bisa kamu teruskan saat sudah lulus nanti.

Selain itu, merintis bisnis bisa juga menjadi portfolio saat cari pekerjaan nanti. Gimana, banyak banget benefitnya, kan? Mau tahu apa aja bisnis yang cocok untuk mahasiswa? Simak yuk!




Berikut ini adalah beberapa tips bisnis yang cocok buat mahasiswa dengan model minim cuan tinggi 



1. Bisnis on-line save


Hari gini siapa sih yang nggak belanja on line? Bahkan teman-teman di kampus kamu pun juga sering melakukannya.

Peluang ini bisa kamu manfaatkan, nih. Bukan hanya ke teman-temanmu aja, bisa juga ke orang lain di luar sana.

Kalau bingung mau jual apa dan modal pas-pasan, kami bisa banget lho memulai bisnis ini dengan menjadi reseller ataupun dropshipper.



2. Bisnis les privat


Peluang bisnis mahasiswa selanjutnya adalah les privat. Berbekal ilmu yang kamu punya, kamu bisa tuh memberikan les tambahan untuk anak-anak yang masih sekolah.

Selain dapat uang tambahan, mudah-mudahan ilmunya juga jadi berkah buat orang lain!



3. Bisnis jasa servis pc/komputer


Kamu suka dan bisa otak-atik laptop dan kawan-kawannya? Kalau iya, bisnis ini bisa kamu pertimbangkan.

Soalnya bisa dibilang bisnis ini cukup potensial, sebab hampir setiap mahasiswa punya laptop atau komputer. Jadi, kalau kamu emang punya keahlian di bidang ini kenapa nggak diseriusin aja?



4 . Bisnis jasa pembuatan website


Jaman sekarang, nggak afdol rasanya kalau ada instansi yang nggak punya internet site.


Nah, kalau kamu punya keahlian mengolah kode non-public domestic web page (Hypertext Preprocessor) atau lively server pages (asp) secara manual dan dapat menggunakan content management system (cms), seperti wordpress, blogspot, dan sejenisnya, peluang ini bisa banget kamu manfaatkan.

Psst, cuannya lumayan banget, lho!


   REKOMENDASI : 




5. Bisnis jasa penerjemah


Yuk, anak sastra merapat! Nggak harus anak sastra juga, kok. Selagi kamu menguasai bahasa asing dengan baik, peluang ini bisa kamu seriusin lho.


Bermodalkan kemampuan dan pc, kamu bisa mengumpulkan pundi-pundi dari jasa sebagai translator. Gimana tertarik dong? Masa enggak?



6. Jasa fotografi dan video


Suka foto-foto dan bikin video? Kalau gitu peluang yang satu ini pas banget, nih! Kamu bisa menjadikan hobi jadi cuan ini judulnya.


Berbekal kamera kesayangan, kamu bisa nih menawarkan jasa foto wisuda, foto produk, atau buat konten di youtube dan semacamnya. Jika diseriusin dan dikelola dengan baik, bisnis ini punya prospek yang oke banget, lho!


7. Menjadi penulis lepas


Closing but not least, jika kamu hobi menulis dan punya kemampuan menyampaikan ide dalam bentuk tulisan yang apik, menjadi penulis lepas bisa bisnis terbaik untuk mahasiswa.


Soalnya profesi ini emang lagi hype banget. Entah sebagai content creator, copywriter, ghost writer, dan segala jenisnya itu.


Di samping itu, pekerjaan ini bisa kamu kerjakan kapan saja dan di mana saja tanpa terikat waktu. Udah gitu, tulisan yang kamu buat bisa jadi portfolio kalau kamu mau melamar pekerjaan di bidang ini.


Nah, itulah bisnis-bisnis yang cocok untuk mahasiswa. Meski belum merampungkan pendidikan, ternyata kamu sudah bisa kok mengumpulkan pundi-pundi.


Eh, tapi kamu harus pandai-pandai mengatur waktu dan prioritas ya agar kuliah dan bisnis yang kamu jalani bisa sama-sama berjalan dengan lancar.


Nah, kalau udah dapat cuan dari bisnis yang dijalankan, jangan lupa untuk tetap rapi dalam mencatat segala pemasukan dan pengeluaran ya, supaya kamu bisa lebih bijak mengelola keuangan.


Dengan memanfaatkan fitur neo jurnal dari bank neo commerce, mencatat pemasukan dan pengeluaran makin mudah dan nyaman.


Gak ada lagi catatan keuangan yang berantakan dan acak-acakan di akhir bulan, catat aja semua di neo jurnal. Semuanya cukup di satu aplikasi.


Bagikan ke teman

Posting Komentar untuk "7 Bisnis yang cocok untuk mahasiswa, modal mini cuan tinggi saat ini!¡"