Empat orang yang pandai mengelola keuangan, kau termasuk yang mana?

Empat orang yang pandai mengelola keuangan, kau  termasuk yg mana?

Ketika ini, generasi milenial dibayang-bayangi sang berbagai macam tuntutan buat sukses yang tiba dari keluarga, sahabat, maupun warga . “telah kerja wajib  punya mobil”, “umur 30-an mestinya sudah beli rumah sendiri?”, “sampai kapan kerja sama orang? Mending jadi pebisnis”

Istilah-kata pada atas seringkali dilontarkan pada anak muda. Padahal proses mencapai kesuksesan setiap orang itu berbeda-beda. Tergantung bagaimana karakter dari setiap individu.

Cara setiap orang mengatur keuangannya jua tidak sinkron dan  ditentukan oleh latar belakang ekonomi, lingkungan, serta pengalaman.

Namun, dari perbedaan cara serta karakter tadi, ada 4 tipe orang dalam mengelola keuangannya. Apa saja?

1. Pekerja keras

Tipe ini percaya kerja keras bukan akan mengkhianati akibat. Uang bukan bisa tiba simpel.

Mereka tahu bahwa kesuksesan bukan bisa dihasilkan menggunakan mudah. Makanya, mereka akan mengerahkan seluruh tenaga buat mencari uang.

Tidak cukup mengandalkan pekerjaan primer. Tapi mereka pula mengerjakan banyak sampingan demi mengumpulkan uang.

2. Oportunis

Di mana ada kemauan, pada situ ada jalan. Mereka yg oportunis adalah orang-orang yang jeli melihat peluang.

Selalu ada saja yang bisa mereka jadikan sumber pendapatan. Mereka juga gigih pada memanfaatkan segala kesempatan sekecil apapun buat meraih laba.

Tiga. Frugal

Mereka yang menekan nafsu dan  gaya hidup demi meminimalisir pengeluaran. Tipe orang yg satu ini mampu juga diklaim kaum irit.

Mereka memahami betul disparitas antara kebutuhan serta harapan karena menyadari jika hidup tak hanya buat hari ini akan tetapi pula masa depan. Uang yang berhasil dihemat mereka simpan buat dinikmati pada mendatang.

4. Yolo (your only live once)

Merasa bahwa hayati hanya sekali, kaum yolo akan selalu menghabiskan uangnya buat suka -suka . Hari ini gajian, besok tinggal residu recehan.

Kesenangan pribadi mereka merupakan hal primer. Tidak masalah uang habis.

Toh, besok akan ada lagi. Tidak heran kaum yolo ini hampir tidak punya tabungan akan tetapi cukup poly merasakan kesenangan. Apa gunanya cari uang kalau tak untuk digunakan?

Ketiga tipe di atas punya kelebihan serta kekurangannya masing-masing. Demikian pula dengan dampaknya bagi keuangan yang juga tidak sama. Orang yg pekerja keras, kurang mampu menikmati hidup akan tetapi ia mampu membuat uang banyak.

Sebaliknya, tipe yolo memahami bagaimana membahagiakan diri tapi kurang pandai  mengelola keuangan. Bila sesuai tipe pada atas, kau  termasuk yang mana?


Bagikan ke kawan

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak