Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

inilah bedanya pialang saham online dan offline


Apakah ada perbedaan antara pialang saham dan pialang online? Bagaimana dengan Penasihat Investasi? Apakah saya memerlukan broker untuk dapat membeli dan menjual sekuritas di pasar saham utama? Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang perbedaan antara pialang saham dan pialang online, artikel ini mungkin cocok untuk Anda.


Ini benar-benar istilah umum yang saat ini mengacu pada dua jenis layanan pialang saham berkedudukan sebagai perantara antara broker dan para investor


Penasihat investasi – Individu atau perusahaan berlisensi yang memberikan saran investasi kepada klien dan bekerja atas nama mereka untuk membeli dan menjual saham, Exchange Traded Funds (ETF), dan sekuritas lainnya di pasar utama, seperti New York Stock Exchange (NYSE) dan Bursa Efek Toronto (TSX).


Pialang online (terkadang disebut pialang diskon atau investasi langsung) – Perusahaan pialang berlisensi yang menyediakan platform yang dapat digunakan investor untuk membeli dan menjual saham dan sekuritas lainnya sendiri. Broker online tidak memberikan saran investasi, tetapi mereka dapat menyediakan alat dan sumber daya untuk membantu investor membuat keputusan investasi sendiri. Investor yang bekerja dengan broker online disebut sebagai investor mandiri.



Penasihat Investasi (IA)


Orang-orang berlisensi yang bekerja untuk perusahaan pialang berlisensi ini dapat memberikan nasihat investasi kepada klien. Mereka dapat membantu Anda memilih atau merekomendasikan saham atau sekuritas mana yang akan dibeli dan dijual dan kapan melakukannya. Mereka dapat membantu Anda memilih jenis akun investasi yang mungkin terbaik untuk Anda. Mereka dapat membuat rekomendasi tentang sektor industri apa yang perlu dipertimbangkan. Mereka akan merekomendasikan/membuat portofolio investasi Anda dan mengelolanya untuk Anda. Individu lain di perusahaan dapat dilisensikan sebagai Perwakilan Terdaftar (RR) dan dapat memfasilitasi transaksi untuk IA tetapi tidak dapat memberikan nasihat.


Layanan ini datang dengan biaya. Penasihat Investasi biasanya dibayar berdasarkan persentase dari aset yang mereka kelola atau berdasarkan komisi, tetapi beberapa mungkin dibayar oleh perusahaan tempat mereka bekerja.



Broker Online


Pialang online adalah perusahaan berlisensi yang menyediakan platform perdagangan online bersama dengan alat (akses ke riset pasar) dan sumber daya lainnya (materi pendidikan) untuk investor mandiri.


Saat Anda memesan di platform perdagangan, broker online Anda mengarahkannya ke pasar untuk diisi, lalu mengarahkan kembali saham tersebut kepada Anda. Di TD Direct Investing, kami menyediakan berbagai platform perdagangan yang sesuai dengan pengalaman dan keahlian investor kami. Kami memiliki basis pengetahuan swalayan, bersama dengan webinar, dan kelas master untuk membantu Anda memperoleh pengetahuan tentang perdagangan sendiri. Kami juga menawarkan dukungan telepon melalui Perwakilan Investasi berlisensi yang dapat melakukan perdagangan untuk Anda atau membantu Anda menggunakan platform.



Ada biaya komisi untuk membeli dan menjual sekuritas.


Terserah kepada Anda untuk menentukan pilihan terbaik bagi Anda sendiri. Apakah Anda punya waktu dan pengetahuan, atau waktu untuk mendapatkan pengetahuan untuk berinvestasi sendiri? Apakah Anda senang dengan sensasi menjadi bagian dari pasar saham? Kemudian, Anda dapat mempertimbangkan untuk membuka akun mandiri.



Perdagangan Saham di Kanada


Untuk memperdagangkan saham di Kanada, Anda memerlukan akun investasi dengan broker.


Ada berbagai akun investasi yang dapat dipilih, tergantung pada tujuan investasi, pengetahuan, dan tingkat kenyamanan Anda. Ini datang dalam bentuk akun terdaftar atau tidak terdaftar.


Akun investasi terdaftar, termasuk RRSP, TFSA, RDSP, dan RESP menawarkan insentif pajak yang dapat membantu pertumbuhan investasi Anda, tetapi tunduk pada batasan investasi serta aturan dan batasan lainnya. Akun yang tidak terdaftar, seperti akun kas dan margin tidak memberikan insentif pajak yang sama. Namun, mereka dapat menawarkan lebih banyak fleksibilitas.


Penting untuk diingat bahwa perdagangan datang dengan risiko yang adil, bahkan untuk pedagang berpengalaman. Apakah Anda mengambil pendekatan DIY, atau Anda memiliki bantuan penasihat investasi dengan tujuan investasi Anda, semakin Anda tahu semakin baik Anda membuat keputusan.


Pelajari lebih lanjut tentang opsi investasi Anda di artikel tentang Cara Menginvestasikan Uang Anda



Mulailah perjalanan investasi Anda


Berikut adalah 7 hal yang mungkin ingin Anda pertimbangkan ketika memulai perjalanan investasi Anda apakah Anda seorang investor mandiri atau bekerja dengan Penasihat Investor.



Apakah Anda ingin melakukannya sendiri atau bekerja dengan penasihat


Penasihat Investasi memberikan saran investasi kepada klien mereka dan membantu mereka membuat keputusan investasi strategis, tetapi biasanya dengan biaya lebih tinggi. Broker online, di sisi lain, menyediakan alat dan sumber daya untuk membantu klien membuat keputusan sendiri. Penting untuk memikirkan berapa banyak dukungan yang Anda perlukan untuk membuat keputusan investasi atau apakah Anda nyaman membuat keputusan investasi sendirian



Tujuan dan sasaran tabungan Anda


Pikirkan tentang mengapa Anda ingin berinvestasi dan tipe investor yang Anda inginkan. Apakah Anda menabung untuk pembelian besar atau pensiun Anda? Apakah untuk menambah sumber penghasilan Anda atau mungkin menggantikannya? Berapa banyak waktu yang ingin Anda habiskan untuk mengelola investasi? Apakah Anda ingin berdagang setiap hari atau hanya memilih beberapa sekuritas untuk diinvestasikan dalam jangka panjang? Tujuan investasi Anda juga dapat memengaruhi jenis akun yang Anda pilih untuk melakukan investasi.



Jenis akun broker yang Anda inginkan (terdaftar / tidak terdaftar)


Sebagian besar broker online mungkin menawarkan berbagai opsi akun investasi yang berbeda, termasuk Rencana Tabungan Pensiun Terdaftar, Rencana Tabungan Pendidikan Terdaftar, Rekening Tabungan Bebas Pajak, dan akun margin. Rekening terdaftar seperti RSP umumnya digunakan untuk berinvestasi untuk masa pensiun sementara RESPS digunakan untuk menabung untuk kebutuhan pendidikan di masa depan. Ada batasan jumlah uang yang dapat Anda masukkan ke dalam akun terdaftar, tetapi ada keuntungan pajak yang terkait dengan jenis akun ini. Rekening yang tidak terdaftar seperti rekening tunai atau margin tidak membatasi jumlah yang dapat Anda masukkan ke dalamnya tetapi tidak memiliki keuntungan pajak khusus.



Apa yang ingin Anda investasikan


Broker Anda harus menawarkan berbagai produk investasi, saham, obligasi, reksa dana, dan ETF. Pikirkan tentang apa yang ingin Anda investasikan sekarang dan di masa depan.Biaya dan komisi broker


Meskipun biaya bukanlah segalanya, penting untuk memahami biaya yang terkait dengan broker tertentu. Beberapa mungkin membebankan biaya dan komisi untuk layanan yang berbeda, biasanya tergantung pada tingkat dukungan atau keahlian yang diberikan.



Apakah Anda menginginkan alat dan platform perdagangan dasar atau lanjutan


Jika Anda baru dalam trading online, dan Anda lebih suka menjadi investor mandiri, Anda mungkin ingin mempertimbangkan broker online yang menawarkan platform sederhana dan intuitif untuk pemula serta alat canggih untuk trader berpengalaman. Dengan begitu, Anda dapat meningkatkan skala saat Anda berkembang menjadi investor yang lebih berpengalaman.



Akses ke penelitian dan saran investasi tambahan


Beberapa broker online juga akan menawarkan berbagai layanan konsultasi dengan biaya tetap atau sesuai kebutuhan. Banyak broker online memberi investor akses ke riset investasi hanya untuk menggunakan platform mereka. Bahkan jika Anda berencana untuk melakukan riset sendiri, tidak ada salahnya untuk memiliki akses ke sumber daya tambahan. Misalnya, TD Direct Investing menawarkan berbagai program dan sumber pendidikan, termasuk webinar, video YouTube, Kelas Master, dan lainnya.


Berapa banyak uang yang saya perlukan untuk menggunakan broker online?


Tidak ada minimum untuk memulai. Beberapa layanan broker online seperti TD Easy TradeTM tidak memiliki minimum investasi dan faktanya, Anda dapat membeli dan menjual TD ETF tanpa komisi. Namun, jika Anda mencari sekuritas yang lebih luas untuk diinvestasikan, pertimbangkan TD Direct Investing. Tidak ada minimum investasi. Selain itu, jika Anda memenuhi minimum investasi dasar atau melakukan 3 perdagangan per kuartal atau mendaftar untuk kontribusi bulanan reguler (deposit otomatis) sebesar $100 atau lebih, Anda dapat menghindari biaya pemeliharaan triwulanan sebesar $25.



Apa itu biaya broker?


Biaya perantara adalah jumlah uang yang dibebankan oleh perusahaan pialang Anda (atau pialang online) kepada Anda untuk mempertahankan akun pialang Anda dan mengakses platform perdagangan, laporan riset pasar, dan alat lainnya. Biaya broker ini bervariasi dari satu broker ke broker berikutnya dan umumnya dibebankan sebagai biaya komisi atas perdagangan yang Anda lakukan. Penasihat investasi biasanya menagih Anda persentase dari aset yang dikelola untuk mengelola uang Anda.



Bagaimana saya bisa mentransfer dana ke akun broker saya?


Mentransfer dana bisa mudah dan tidak memakan banyak waktu sama sekali. Sebenarnya, itu bisa dilakukan dalam 3 langkah sederhana:


Pastikan Anda memiliki akses online ke informasi perbankan Anda, seperti saldo bank, setoran, dan penarikan


Tautkan akun broker Anda ke rekening bank Anda


Lakukan transfer dari rekening bank Anda ke perusahaan pialang Anda untuk mendanai akun Anda


TD Direct Investing memudahkan transfer dana dari akun TD Canada Trust Anda dengan fitur Transfer Dana. Anda juga dapat menyetor dana ke akun Anda di cabang TD Canada Trust mana pun atau bahkan melalui telepon. Permintaan transfer dari akun TD Direct Investing Anda yang dilakukan selama jam kerja normal akan segera diproses dan diberi tanggal pada hari yang sama.



Bisakah saya menarik semua uang dari akun broker saya?


Ya, tapi tidak seperti menarik uang tunai dari ATM atau rekening tabungan Anda. Anda atau penasihat investasi Anda akan memerlukan waktu untuk menjual sekuritas yang Anda miliki (seperti saham, obligasi, atau reksadana) secukupnya untuk menutupi jumlah yang ingin Anda tarik. Hal ini sering memakan waktu beberapa hari kerja. Anda mungkin juga harus membayar biaya penutupan akun jika Anda mentransfer ke broker lain atau menguangkan. Aturan penarikan dari rekening pensiun berbeda tergantung pada usia Anda. Beberapa jenis akun terdaftar, seperti RRSP atau RIF, memiliki batasan kontribusi dan penarikan.



Investasikan cara Anda Keputusan Anda menenetukan apa yang terbaik untuk Anda 


Apakah Anda ingin penasihat investasi mengelola akun Anda dan merekomendasikan kapan dan apa yang harus dibeli dan dijual? Atau apakah Anda ingin DIY… dan menjadi investor wiraswasta dan menempatkan perdagangan Anda sendiri di platform perdagangan online? Bagaimanapun, ada risiko ketika berhadapan dengan pasar saham.





gretpir
gretpir Seniman Konten | Teknisi Jaringan

Posting Komentar untuk "inilah bedanya pialang saham online dan offline"