Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

cara mengetahui jenis bank dari no rekening

 Cara mengetahui bank dari angka rekening


Setiap bank menerbitkan jumlah digit nomor  rekening yang bhineka. Makanya, kita akan menyimpan angka rekening pada hubungan atau catatan ponsel. Supaya jikalau sewaktu-saat diharapkan kita mampu eksklusif menyampaikan angka rekening dengan praktis.


Kadang, buat transfer uang tidak relatif dengan nomor  rekening saja. Terutama jika transfer beda bank. Kamu butuh memahami nama bank berasal rekening tadi. Untuk mengetahui nama bank, kita mampu pribadi bertanya ke pemilik rekening. Akan tetapi, kita jua bisa memahami hanya asal melihat angka rekening itu sendiri.

Cara mengetahui bank asal nomor  rekening

1. Jumlah digit nomor  rekening

Kau  mampu tahu nama bank melalui jumlah digit pada rekening. Meskipun mampu dibilang jumlah digit angka rekening bank berbeda-beda, akan tetapi permanen ada beberapa bank yg sama. Biasanya jumlah digit angka rekening mulai asal 10 sampai 16 digit.


Dua. Kode bank

Bila engkau mau transfer ke bank lain pada atm, kau  harus memasukkan kode bank berasal nomor  rekening tujuan. Nah, bila telah sampai depan atm akan tetapi engkau tidak memahami kode bank, jangan panik dulu. Kau  tak perlu repot-repot bertanya atau browsing.


Kau  bisa eksklusif melihat kode bank di atm. Engkau relatif tekan hidangan pencarian kode bank. Dalam menu tadi kau  mampu lihat kode bank secara lengkap.

Sejauh ini hanya ada sedikit cara mengetahui bank dari angka rekening orang lain. Lebih simpel jikalau kau  mau memahami nomor  rekening sendiri ketika mungkin terlupa. Ada lebih banyak cara buat mendapatkan gosip tersebut.


Tiga . Buku tabungan

Walaupun kita telah memasuki era digital, pastikan kamu masih punya buku tabungan. Soalnya, data tentang angka rekening tertulis di dalamnya.

Buku tabungan juga masih digunakan untuk keperluan perbankan lainnya. Pihak bank masih meminta engkau menyertakan buku tabungan untuk keperluan kartu hilang, pengambilan uang di kantor cabang bank, serta lain sebagainya.


4 . M-banking dan  internet banking

Fitur m-banking serta internet banking telah banyak dipergunakan sang bank buat memudahkan kegiatan perbankan mulai berasal cek saldo, transfer, hingga membayar tagihan. Tentu saja di dalamnya berisi info nama serta angka rekening engkau.


4. Telepon call center

Cara ini mampu dipergunakan kalau engkau bukan punya kitab   tabungan atau akses ke fitur m-banking atau internet banking. Hubungi call center bank tempat kamu membuka rekening. Pihak bank akan membantu engkau setelah beberapa proses verifikasi berupa pertanyaan seputar diri kau  sendiri.

Setiap bank memang mempunyai karakter angka rekening yg unik serta tidak sama. Kalau mau mudah, kamu bisa bertanya langsung kepada pemilik rekening. Atau salah satunya bank neo e-commerce melalui software bank 

Nomor  rekening berasal bnc jumlahnya 16 digit. Walaupun panjang, tapi bila kau  mau transfer ke sesama pengguna. Engkau hanya tinggal transfer menggunakan angka telepon atau fitur neo chat.


Bagikan ke kawan

Posting Komentar untuk "cara mengetahui jenis bank dari no rekening"